Posts

Belajar Memanjat

Image
Baru baru ini belajar memanjat. Akhir-akhir ini aku mulai menyukai cabang olahraga ini. Ternyata tidak seburuk yang aku kira. Aku mengenal panjat dari SMA tetapi mulai menggeluti pada kuliah ini. Menyenangkan sekali! Seketika itu pula aku mulai menikmati nikmat Allah dengan panjat ini. Bagiku memanjat bukan seberapa cepat kecepatanku memanjat, bukan seberapa tinggi tebing yang aku panjat, bukan itu semua. Tapi bagaimana caranya aku dapat mencapai puncak, bagaimana caranya aku menikmati setiap lekukan tebing. Dengan ini semua, aku menikmati penciptaan Allah yang tiada tara indahnya, aku bersyukur dengan hati yang paling dalam bahwa ternyata diri ini tidak ada apa-apanya dibanding milik Allah. Diri yang kecil ini tidak ada apa-apanya dibanding semua ciptaan Allah. Nikmat inilah yang aku salurkan pada olahraga ini, Panjat Tebing. Terimakasih Allah, terimakasih Allah kunyatakan rasa terimakasihku yang paling terdalam untuk-Mu, ya Allah Maha Memiliki Semua Rejeki dan Maha Memiliki dan Mah…

Selamat Sore~

Image
Kali ini aku akan bercerita tentang dunia yang sedang merasukiku sejak pergi ke Bogor. Entahlah, rasanya seperti bom ketika, aku meng-upload foto yang bertuliskan "GUE IKUT ke BOGOR!!!" dan setiap kali aku ke Bogor, selalu teringat foto itu. Oh iya, foto di atas diambil oleh Mas Igun, salah satu coaching soft skill for training, dan jenis olahraga diatas adalah rappelling. Aku melakukan banyak hal dan salah satunya itu. Lalu, lokasi ini berada di Gunung Munara yang terbelah dengan tepatnnya di Bogor itu. Makasih Mas Igun hehe
Rasanya setelah sekian lama aku sudah jarang menulis di halaman ini kembali... Selamat sore :D

Kilas

Image
Lama tak bersua, saatnya menulis hari ini. Saat ini sedang mendalami ilmu fotografi. Bukan berarti sudah punya hehe, tapi sedang berusaha punya. huwaaaa doakan aku :3
2 hari lalu, pembukaan SSG, hari itu menjadi hari yang sangat luar biasa, karena di hari itu, 20 tahun lalu aku telah lahir didunia dan dirayakan bersama dengan pembukaan itu. Lalu makan bersama dengan peserta SSG yang lain muehehe
Dan di hari Senin ini, aku ngedrop -_-" seharusnya aku fit saat ini, tapi yaa apa mau dikata, smeoga minggu depan tidak seperti ini lagi aamiin.
Sekilas memang biasa saja hidupku ini. Tapi, suatu pelajaran sekali ketika kita diberi ilmu lalu kita mencari ilmu ditempat lain. Apalagi saat ini, kondisi tubuhku sedang lemah, yaa da aku mah apa atuh hanya seorang santri yang haus akan segala pengalaman.
Seamngat yaa yang disana, iya disana haha

Ya pokoknya gitu aja

Seperti habis manis sepah dibuah. Yaa pokokya gitu aja. Lagi keasyikan main tumblr dan blog dibiarkan begitu saja...
Maafkan daku
Jadi apa? Jadi gini, udah hampir 2 tahun DT, tapi kelakuan masih gini. Masih sama seperti ketika aku berumur 17 tahun (?) iya gitu ajaa
Terus? Terus buat aku tuh, hampir satu semester ini belum pulang ke kampung halaman. Belum bertemu ibu sama bapak aku. Belum sering komunikasi gitu sama kakak kakak aku. Iya kakak aku banyak jadi, dobel gitu tulisnya. Belum berkunjung ke kota di mana sahabat sahabat aku berada. Iya sahabat aku pun banyak.
Terus apalagi? Udah sih..
Oiya, di sini tuh setiap saat selalu ada aura 'pingin nikah' sstt! hahaha tenang, aku belum dapet lampu hijau dari ibu kook, *apa banget* minta doanya ajaaa biar secepatnya menikah :3

Alhamdulillah

Image
Ucapkan Alhamdulillah, syukur kita kepada Allah ~

Bubar temen-temen sd

Image
SD Plus Al-Irsyad 02 Cilacap. Iya, itu SD aku duluu. Kemarin hari Minggu tanggal 20 Juli 2014 di Cafe Daun. Kami ngadain buka bersama sekalian reuni gituu.. ada yang baru lulus SMA, ada yang baru lulus pesantren, ada yang udah masuk kerja, ada yang kuliah. Paham banget semakin waktu berjalan, semakin kita ketemu sama jalan kita masing-masing. Sayang banget sama kalian :3 udah lama banget ngga ketemu dan baru kali ini ketemu dan orangnya tuh yang emang jarang ada di Cilacap. Emang pas banget kemarin, ngga sia-sia laaah 30rebeng bayar buat acara ini. Lalu untuk urusan hati juga ada, ketemu mantan atau mungkin salah satu dari kita bakal jadi suami istri kedepannya. Udah, ngga akan lanjutin tentang munakahat kok, tenang...

eh, ketemu mantan *baju belang bukan yang belakang*.. :p hahaha

Failed

Image
Well, ini dia hasilku...
Iya, aku ngga belajar. Cuma baca-baca soal + aku jawab. Tapi pada hari H... seakan-akan setelah itu takdir berbicara tentang hasil yang berbeda. Bismillah, mungkin Allah pingin aku tetap istiqomah dijalanku yang satu ini. Allah ngga pingin aku lari ke jalan-jalan yang lain, yang menurut Allah itu buka terbaik. Malu? Engga. Sedih? Engga juga. Tapi, yaa aku selama setahun ini menyembunyikan identitas aku kuliah dimana, aku jurusan apa. Yang aku sering eksposkan adalah aku sebagai santri di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Inilah alasannya aku ikut SBMPTN lagi. Yaa kalo emang harus disembunyiin, aku akan tetap menyembunyikan identitas mahasiswaku di sebuah PTN.. aku jadi tau gimana rasanya teman-temanku yang dulu ikutan seleksi masuk PTN dan mereka gagal. Aku jadi tau rasanya gimana kecewanya mereka... Terimakasih untuk semua teman-temanku yang tanya, "Gimana hasilnya, Mel?" kalian respect banget, aku aja lupa kalo aku cerita ke kalian. :" Dan ter…